• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Sabtu, 04 November 2023

Resensi Nurul Ila

Pendidikan Agama pada Remaja

Oleh :Tika Rizkinda Nasution

Harga: Rp.70.000,-

Ukuran : 14x20cm

Tebal : 142 halaman

Terbit : April 2023

Penerbit : Dd Publishing

Tika Rizkinda Nasution, lahir di Medan pada tanggal 16 Juli 1987. Beliau menyelesaikan pendidikan S1-nya pada tahun 2008 dan menyelesaikan S2 -nya pada tahun 2018. Sekarang beliau bekerja sebagai guru di SMP Negeri 17 Medan. Dan beliau juga seorang penulis yang mana isi tulisannya merupakan hasil dari penelitiannya. Salah satu karya tulis beliau adalah buku Pendidikan Agama pada Remaja (Dd Publishing-2023).

Buku ini ditulis untuk para remaja agar memahami betapa pentingnya pendidikan agama, karena melihat semakin jauhnya anak remaja sekarang dari akhlāqul karīmah. Apalagi di era 5.0 seperti sekarang yang mana para remaja lebih cenderung mengikuti tren yang mereka tonton dari media sosial, sehingga kebanyakan para remaja kehilangan jati diri mereka dan tak jarang pula berperilaku menyimpang sehingga menyebabkan masalah sosial seperti kenakalan remaja. Maka dari itu buku ini ditulis agar para remaja mengetahui pentingnya pendidikan agama sebagai fondasi untuk membentuk perilaku dan moral remaja serta mereka lebih mengetahui batasan baik dan buruknya.

Buku ini juga menjelaskan bahwa panutan (teladan) bagi anak yang paling utama adalah keluarga mereka sendiri termasuk juga panutan dalam mengamalkan ajaran agama. Orang tua yang menciptakan suasana kehidupan yang religius (agamis) dengan cara memberikan ajaran atau bimbingan tentang nilai-nilai agama kepada anak akan mengalami perkembangan moral yang baik. Pendidikan agama merupakan kunci keberhasilan orang tua dalam mendidik, tanpa pendidikan agama maka mustahil akan mendapatkan remaja yang bertakwa.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact MoCI

Get in touch with Us


Adress/Street

Jl. Bakti Indah II Masjid Al-Kautsar Komp. Tata Alam Asri Tj. Gusta Helvetia Medan

Mobile

+6283194509975 or +6281265999854

Facebook Group

https://web.facebook.com/groups/MotorPacker